Cara Pintar Membeli Handphone Android Bekas/Second

Android saat ini sudah jadi produk tekhnologi yang wajib dimiliki oleh sebagian orang. Bagaimana tidak, android adalah barang yang selalu menemani penggunanya untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Berbagai macam tipe android pun sering bermunculan setiap saat dengan berbagai merk dan tentunya berbagai harga. Mulai dari harga rendah, tengah dan tinggi. Yah yang tentunya, ada harga ada kualitas.

Sebagian orang lebih memilih membeli android second dikarenakan kurang memiliki budget. Namun, untuk membeli android bekas, sangat diperlukan kehati-hatian, yah jangan sampai anda membeli android yang sudah memiliki masalah atau kerusakan pada android itu.

Tapi tenang, di sini saya akan membagikan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membeli android bekas/second

Related :

Cara Pintar Membeli Handphone Android Bekas/Second

Bagi anda yang ingin membeli hp android second, anda sebaiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini agar anda tidak menyesal nantinya

1. Perhatikan Fisik Luar Handphone

Sebaiknya anda memikirkan fisik handphone yang ingin anda beli. Perhatikan semua ujung android, apakah ada bekas bompel atau lecet akibat pernah jatuh. Perhatikan juga bagian layarnya apakah ada ciri-ciri android tersebut pernah tersiram air.

2. Perhatikan Storage dan RAM

Hp android yang second akan lebih kesulitan menginstall suatu aplikasi, maka dari itu perhatikan dulu berpakah kapasitas storage pada andoroid tersebut. Usahakan anda membeli android bekas yang memiliki kapasitas Storage 16GB dan RAM 1GB, agar anda tidak kesulitan nantinya untuk menginstall aplikasi.

3. Cek Kelengkapan dan Fungsi

  • Perhatikan apakah semua aksesori originalnya masih tersedia, seperti earphone, adapter dan micro USB.
  • Cek adapter dan micro USB, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.
  • Periksa semua tombol seperti tombol home, volume, dan tombol daya.

 4. Tes Dasar-Dasar Hp

  • Cek microphone dan speakernya apakah suara yang dihasilkan masih normal dan tidak pecah 
  • Cek kamera dengan cara mengambil gambar, apakah gambarnya tidak buram dan cek juga flashnya apakah masih berfungsi atau tidak
  • Periksa GPS dengan menggunakan aplikasi seperti Google Maps, apakah lokasi anda terdeteksi atau tidak.
  • Periksa responsivitas layar secara keseluruhan, pastikan fungsi layar sentuh semua berjalan. Dari atas bawah, kanan kiri hingga sudut-sudut layar.
  • Cek sensor rotasinya (accelerometer), apakah berjalan dengan baik

Nah, itu saja yang perlu untuk anda perhatikan dalam membeli android bekas/ Second. Jadilah Smart Buyer dalam membeli sesuatu. Semoga bermanfaat

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel