Cara Menghindari Momo Challenge Agar Tidak Menjadi Korban

Mungkin sebagian dari anda sudah tau atau mendengar bawhwa akhir-akhir ini, dunia maya kembali dihebohkan dengan sebuah tantangan baru bernama 'Momo Challenge'..

Yang pada umumnya sering dilakukan para anak remaja. bahkan orang tua pun masih ada juga yang sering mengikuti tantangan ini..

Sedangkan untuk momo challenge sendiri bisa di artikan sebuah pembohongan dan legenda urban tentang bentuk cyberbullying yang menyebar di media sosial dan telepon genggam..

Maka dari itu, Setelah para pemakai telepon mengkontak akun Momo melalui jejaring sosial khususnya di WhatsApp, mereka meraih ancaman gangguan dan diminta untuk melakukan serangkaian tugas yang cukup berbahaya..

Skema atau cara kerja aplikasi ini seperti meretas telepon, Karena maraknya pemakain aplikasi ini , dengan begitu juga sudah banyaj yang menjadi korban momo challenge ini..

Bagaimana Cara Menghindari Momo Challenge Agar Tidak 

Menjadi Korban..




Perlu juga anda ketahui asal usul momo challlenge itu dari mana? Perlu anda ketahui ternyata kareakter Momo yang kini mendunia awalnya merupakan hasil karya seniman asal Jepang.

Dan setelah diselidiki oleh pihak berwajib, seniman yang membuat karya ini tak ada hubungannya dengan Momo Challenge yang kini mengancam masyarakat. Sedangkan untuk Karakter Momo sendiri berawal dari sebuah patung karya Midori Hayashi dari negara Jepang..

Meskipun masih banyak yang beranggapan kalau momo challenge hanyalah hoax, ternyata tanggapan tersebut salah! Buktinya saja sudah ada beberapa orang yang menjadi korban tantangan ini..

Tantangan maut ini menjadi penyebab kematian seorang gadis berusia 12 tahun di Argentina beberapa bulan lalu..

Berikut Cara Menghindari Momo Challenge..!!

Semua orang pasti akan merasa penasaran akan tantangan yang viral ini, namun perlu anda ketahui bersama. Tantangan ini hanya sekedar hiburan saja, bahkan tidak menutup kemungkinan berakhibat fatal..

Untuk masalah ini sendiri biasanya lebih cenderung pada anak remaja yang lebih sering kita jumpai menjadi korban. Nah,, bagaimana agar terhindar dari momo challenge tersebut? Simak beberapa cara dibawah ini :

Sebagai berikut..!!

1.Update Mengenai Dampak Momo Challenge


Langka awal sebelum menghindari masalah ini adalah, Anda harus mengerti akan dampak yang timbulkan seperti apa nantinya..

Karena kasus ini sering terjadi pada anak remaja, Tentu peran orang tua tentu harus mengetahui hal yang perlu di lakukan. Anda sebagai orang tua harus selalu update mengenai challenge seperti apa yang tengah viral di media sosial itu bisa berdampak apa bagi mental bahkan kesehatan anda dan anak anda nantinya..

2.Selalu Pahami Dan Jelaskan Fungsi Media Sosial


Setelah anda pahan dan fungsi media sosial yang bai itu seperti apa. Karena bukan hanya mengetahui dan memantau dari kejauhan saja dalam penggunaan media sosial bagi anak..

Untuk itu juga anda perlu menjelaskan fungsi utama dari media sosial agar anak anda tidak salah mengartikannya. Berikan pengertian padanya mengenai hal yang boleh dibagikan di media sosial dan mana yang tidak...

Jangan lupa untuk jelaskan kalau penggunaan media sosial yang salah, dapat berakibat buruk bagi kehiduannya kedepan! Agar memudahkan anak lebih paham anda bisa memberikan gambaran beberapa korban dari Momo challenge ini..


3.Sering Mengawasi Perilaku Anak


Anda sebagai orang tua harus selalu mengawasi perilaku anak. Ketika terjadi atau perubahan perilaku yang terjadi pada anak anda..

Saat itu juga segera dekati anak Anda dan tanyakan sebabnya. Jangan segan untuk memeriksa gawai atau akun media sosial anak jika kondisi anak cukup mencurigakan yang anda rasakan..

4.Batasi Penggunaan Media Sosial


Kasus Momo challenge sepenuhnya terjadi di medi sosial khususnya WhatsApp. Karena penggunaan media sosial yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif bagi anda dan anak anda..

Beberapa studi sudah menunjukkan adanya gangguan mental seperti depresi yang disebabkan oleh penggunaan media sosial yang berlebihan.

Pada dasarnya tekanan dari media sosial untuk melakukan challenge berbahaya juga dapat menjadi salah satu penyebab anak kemudian mengikutinya. Maka dari itu, Usahakan selalu batasi penggunaan media sosial agar anak tidak terjerumus ke dalam challenge yang membahayakan keselamatan jiwanya begitupula dengan diri anda sendiri..

Itulah 4 cara yang bisa anda lakukan ketika ingin menghindari bahaya Momo Challenge yang viral dimedia sosial akhir-akhir ini..

Setelah anda bisa memahami akan dampak buruknya dan cara mengatasinya, dengan begitu juga anda dan anak bisa terhindar dari rasa ingin mencoba tantangan ini..

Semoga Bermanfaat..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel