Bingung Cara Hubungkan Proyektor ke Laptop? Berikut Panduannya

Proyektor adalah alat untuk menampilkan objek atau data berupa teks atau gambar dan lain-lain yang ada di dalam komputer/ laptop pada sebuah layar atau dinding.


Proyektor dapat menampilkan obyek dalam ukuran yang lebih besar dengan mudah serta fleksibilitas yang tinggi. Proyektor ini sangat bermanfaat bagi orang yang bekerja di kantor ataupun dalam proses perkuliahan karena mampu menampilkan objek yang lebih besar.

cara kerja proyektor yaitu berdasarkan prinsip pembiasan cahaya. Dimana cahaya tersebut dapat dihasilkan dari 3 panel LCD yang dipisahkan berdasarkan 3 warna dasar seperti Red, Green dan Blue.

Banyak orang yang belum tau cara menghubungkan proyektor ke laptop, apalagi jika anda baru pertama kali menggunakannya, tentu artikel ini sangat berguna bagi anda.

Baca juga :

 

Cara Mudah Menghubungkan Proyektor ke Laptop 

Bagi anda yang ingin menghubungkan proyektor ke laptop, anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini.
  • Pertama-tama nyalakan terlebih dahulu laptop anda, dan pastikan laptop anda memiliki baterai yang cukup.
  • Hubungkan kabel power dengan LCD Proyekstor dan sumber listrik terdekat anda, kemudian pencet tombol power pada LCD Proyektor.
  • Setelah itu arahkan caha proyeksi dari LCD Proyektor ke screen putih atau tembok dan atur zoom serta fokusnya.
  • Selanjutnya hubungkan laptop dengan LCD Proyektor dengan menggunakan kabel VGA atau kabel HDMI sesuai ketersediaan. Pastikan anda memasang kabel pada lubang input di LCD Proyektor.
  • Jika laptop dengan LCD Proyektor sudah tersambung, biasanya proyektor akan secara otomatis mencari sumber gambar / video.
  • Jika belum juga muncul, pencet tombol Source pada LCD Proyektor atau remote untuk mencari sumber secara manual.
Setelah melakukan langkah-langkah di atas, anda sudah bisa  menampilkan gambar dan video anda melalui Proyektor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel