Aplikasi sedikit tapi memori internel sering penuh? Begini solusinya..

Semua orang mungkin akan merasa kesal dan bingung ketika akan menginstall sebuah aplikasi di ponsel tetapi memori internal tidak mencukupi, padahal aplikasi yang ada di handphone tidak terlalu banyak..

Mungkin juga ada banyak diantara kalian sudah berusaha menghapus beberapa aplikasi namun tetap saja belum berhasil..

Untuk kali ini saya akan memberikan cara yang bisa anda lakukan sendiri secara langsung pada ponsel anda ketika mengalami masalah ketika ingin menginstall aplikasi..



Aplikasi sedikit tapi memori internel sering penuh? 

Begini solusinya..

Masalah ini sendiri biasanya terjadi karena handphone ataupun smartphone anda mungkin saja terkena virus yang datang dari beberapa aplikasi yang telah terinstall.. 

Jadi, Untuk itu sangat dianjurkan untuk tidak terlalu sering menginstall aplikasi-aplikasi yang tidak penting ataupun yang tidak diketahui sumbernya..

Adapun cara untuk mengatasinya adalah dengan mealakukan reset pada ponsel anda, Karena dengan mereset ulang, ternyata cara ini mampu membuat ponsel atau handphone anda kembali ke kondisi awal seperti baru atau dalam kondisi normal..

Walaupun cara ini akan menghilangkan seluru data dalam ponsel anda, tapi cara ini tidak jadi masalah, Solusinya anda hanya perlu meng-copy terlebih dulu file anda sebelum melakukan reset tersebut...

Berikut penjelasan cara reser handphone yang aman..!!

Masalah yang kerap terjadi saat meng-reset ponsel ataupun handphone adalah gagal bahkan tidak menutup kemungkinan berdampak fatal seperti kerusakan, Yang disebabkan kurang pahamnya akan cara reset handphone yang benar..


Lantas bagaimana cara reset ponsel yang benar ?? Beerikut penjelasannya..

Langkah pertama anda perlu masuk ke menu "Setting" atau yang dalam bahasa Indonesianya adalah "Pengaturan". Kemudaian cari dan klik menu "Backup & Reset" atau dalam bahasa Indonesianya "Buat cadangan & setel ulang"..

Dan untuk langka selanjutnya  anda bisa menekan tombol menu "Factory data reset" atau "Kembalikan ke setalan pabrik"..

Cara ini akan mengembalikan semua sistem operasi bahkan pengaturan pada ponsel anda kembali sperti awal sesuai setelan pabrik..

Kemudian anda terlebih dahulu membaca perintah atau peringatan yang ada pada notofikasinya. Jika anda belum melepas kartu memori ketika akan mereset, di bagian bawah akan ada pilihan untuk menghapus data pada kartu memori..

Ini semua tergantung dari anda sendiri akan menghapus data dari kartu memori atau tidak, nah lanjut lagi setelah perintahnya dibaca dan sudah anda pahami dan juga siap menentukan pilihan, sekarang tinggal klik "Reset device" atau " Setel ulang telepon"..

Sabar dan tunggu prosesnya hingga selesai, Biasayan sekitar 5 menit sampai dengan 10 menit tergantung dari banyaknya data yang ada di handphone..

Setelah prosesnya selesai dan berhasil handphone anda sudah berhasil di reset, dengan begitu memori handphone akan kembali seperti baru lagi..

Itulah penjelasan cara  mengatasi memori internal sering penuh, namun aplikasi yangterinstall tidak banyak yang bisa saya bagikan..

Semoga bermanfaat..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel